Cara Kerja Dari Investasi Crypto Trading

Cara Kerja Dari Investasi Crypto Trading

Cara Kerja Dari Investasi Crypto Trading – Crypto Trading menjadi salah satu cara untuk paar investor dalam mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency. Jenis dari trading ini pun muncul setelah hadir nya blockchain dan pasar untu mata uang digital ini. Para trader disini akan turut memperjual belikan aset cryptocurrency nya yang dimiliki. Dan untuk jenis dari trading online ini dikatakan hampir menyerupai dengan trading saham ataupun komoditas.

Perbedaan yang cukup besar dari Crypto Trading dengan jenis trading lain nya yaitu bahwa Crypto Trading ini memiliki nilai tingkat volatilitas nya yang tinggi. Dan yang menjadi strategi utama untuk trading ini pun dengan membeli setiap aset saat harga sedang rendah rendah nya. Dan menjualkan nya kembali saat harga sudah mengalami kelonjakkan.

Pasar mata uang kripto yang bersifat terdesentralisasi, yang mengartikan bahwa pasar ini tidak diterbitkan atau pun dikontrol oleh otoritas pusat seperti pemerintah. Sehingga cara kerja mereka ini pun adalah menggunakan jaringan komputer. Tidak seperti mata uang pada umum nya yang dimana mata uang kripto disini hanya dalam bentuk berupa sebuah catatan akan kepemilikan digital bersama yang mana semua ini akan disimpan di dalam blockchain.

Ketika pemilik ingin mengirim unit mata uang kripto ke pengguna lain, maka akan mengirimkannya ke dompet digital pengguna lain. Akan tetapi transaksi yang dilakukan belum dianggap sukses sebelum berhasil di verikasi dan juga ditambahkan ke dalam blockchain melalui proses yang disebut dengan mining.

Cara Melalukan Crypto Trading

Setiap pemain tentu perlu memahami cara kerja dari crypto trading. Dan langkah langkah tersebut adalah :

  1. Menentukan Cryptocurrency
    Jika ingin menjadi seorang crypto trader, hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk menentukan cryptocurrency yang akan dimiliki. Sebelum memilih cryptocurrency, sebaiknya memahami terlebih dahulu tren pada pasar untuk keperluan spekulasi berbagai harga. Supaya perkiraan harga tidak salah, pemain dapat manfaatkan bantuan dari seorang broker. Biasanya  broker ini akan mendorong untuk memprioritaskan jenis mata uang digital yang nilainya ini sedang mengalami penurunan. Maka dari itu tentu untuk harga belinya menjadi lebih murah. Akan tetapi sebelum memiliki cryptocurrency maka perlu juga sudah terdaftar di dalam sebuah forum exchange. Day Trading tentu nya disini akan menyarankan untuk para pemula agar menggunakan Bitmex. Aplikasi ini sangat tentu nya praktis dan juga dianggap cukup ramah untuk para pemain baru di dalam dunia crypto trading.
  2. Memasukkan Dana Pada Akun
    Untuk dapat menjadi seorang crypto trader, tentu saja wajib memasukkan sejumlah dana pada akun forum exchange. Dana ini yang nantinya akan digunakan untuk keperluan dalam jual beli cryptocurrency di dalam pasar. Biasanya akan diperlukan untuk memverifikasi identitas terlebih dahulu sebelum memasukkan data akun bank yang akan digunakan. Tidak perlu khawatir untuk semua keperluan verifikasi bersifat penting dalam hal menjaga keamanan akun yang dimiliki.
  3. Membeli Ataupun Menjual Cryptocurrency
    Langkah terakhir adalah dengan membeli atau pun menjual cryptocurrency yang tersedia di dalam pasar. Strategi terbaik dalam crypto trading adalah untuk membeli aset saat harga sedang turun dan menjual kan nya kembali saat harga sudah naik. Pemain dapat melakukan pembelian atau pun penjualan cryptocurrency di akun demo seorang broker. Akan tetapi hal tersebut tak bisa dilakukan jika melalui akun exchange. Crypto trading sendiri lebih berpaku pada spekulasi harga dan bukan dengan memiliki koinnya.  Dengan itu maka para broker yang akan menawarkan forex dan juga CFD yang merupakan cara berlatih yang efektif untuk seorang pemula.

Kesalahan Saat Melakukan Crypto Trading

Meskipun dianggap mudah untuk dapat dilakukan, akan tetapi masih banyak trader yang kerap akan melakukan berbagai kesalahan saat melaksanakan crypto trading. Umumnya kesalahan ini banyak dilakukan oleh para pemula yang belum benar benar dalam menguasai jenis trading ini. Dan beberapa kesalahan yang perlu dihindari yaitu :

  • Menyerah Saat Mengalami Kerugian

Salah satu kesalahan umum yang kerap dilakukan oleh banyak orang yaitu terlalu cepat menyerah saat sudah mengalami kerugian. Terutama hal ini banyak terjadi diantara para pemula. Yang dimana jika mengalami sebuah kerugian maka biasa nya kondisi akan emosi nya akan sangat terpengaruh.

  • Gagal Untuk Menjaga Keseimbangan

Kesalahan berikut nya yang dilakukan oleh para crypto trader yaitu gagal menjaga keseimbangan portofolio. Jika hal ini terjadi maka harus segera untuk melakukan rebalancing portofolio. Yaitu dengan mengembalikan setiap aset nya supaya sesuai dengan target akan alokasi aset sebelum nya yang sudah direncanakan. Akan tetapi hal ini akan sulit untuk dilakukan terutama untuk para pemula.

  • Mengambil Banyak Resiko

Kesalahan yang sering dilakukan lain nya pada saat crypto trading yaitu dengan mengambil terlalu banyak risiko. Di dalam lingkungan crypto trading ini para trader pada umumnya harus memiliki pemikiran untuk bisa mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Akhir nya banyak dari mereka yang akan mengambil lebih banyak risiko untuk bisa meraih keuntungan yang besar. Hal tersebut menjadi cukup fatal sehingga dapat memberikan kerugian yang cukup berarti.

  • Sering Mengikuti Arus

Kesalahan berikut nya yang cukup sering dilakukan para crypto trader adalah terlalu sering mengikuti tren di dalam pasar. Untuk para trader yang sudah berpengalaman tentu nya akan menjauh dari aset yang memiliki banyak peminat nya. Hal ini tentu nya menjadi salah satu strategi yang cukup cerdas. Hal ini dikarenakan jika berfokus terlalu lama pada satu aset hanya akan menjauhkan dari peluang peluang yang lain yang mana mungkin saja merupakan peluang yang menguntungkan.

By admin