Kelebihan Dan Kekurangan Dari Platform TrandingView

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Platform TrandingView

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Platform TrandingView – TradingView menjadi penyedia platform social trading yang dapat menampilkan berbagai chart harga lengkap dari berbagai pasar. Dengan begitu banyak para trader forex yang menggunakan ini untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul dan juga berbagi ide dengan sesama trader. TradingView juga dapat menjadi sebuah platform alternatif untuk melakukan berbagai analisa teknikal untuk berbagai kelas aset. Bahkan saat ini sudah terdapay 13.778.221 investor beserta 5.776.777 ide ide yang sudah terpublikasikan, serta 31.496.543 chart yang telah dibuat di dalam TradingView.

Tujuan utama adalah untuk menyediakan wawasan serta informasi secara real time di pasar finansial. Platform ini akan memungkinkan para trader dari seluruh dunia untuk ikut serta membuat akun, mengakses chart dan berbagai indikator teknikalnya, menyusun setup trading, dan juga mempublikasikan ide trading nya sehingga dapat didiskusikan secara bersama sama di forum yang sudah disediakan.

Sekarang ini sudah terdapat banyak trader profesional yang mengandalkan platform TradingView sebagai sarana utama untuk menyusun setup trading ataupun hanya untuk sekedar membagikan berbagai tips dalam analisa teknikal. Selain itu juga berbagai review untuk TradingView ini sudah tidak dapat diragukan lagi. Platform social trading ini juga sudah mendapatkan ulasan yang positif dari sesama perusahaan yang bergerak di bidang fasilitas trading. Perusahaan tersebut seperti dari MarketWatch, Yahoo! Finance, dan juga Daily News. Dengan perkembangan yang cepat dari platform TradingView, maka berarti platform ini telah berhasil dalam mengembangkan layanannya hingga menjangkau trader asal Indonesia. Yang dimana juga sudah tersedia di App Store dan Google Play Store sehingga akan memudahkan akses untuk para trader.

Mengetahui cara menggunakan TradingView sangat lah penting. Hal ini dikarenakan platform ini menjadi wadah yang kuat yang diharapkan dapat membantu dalam memahami pasar dan merencanakan perdagangan secara lebih baik.

Kelebihan Dari Platform TrandingView

Bebagai macam kelebihan dari Tradingview yang perlu diketahui oleh para trader seperti diantara nya yaitu :

  1. Menyeriakan Analisa TeknikalTradingView menyediakan platform berupa analisa teknikal di berbagai pasar dengan di dukung oleh berbagai alat terlengkap seperti pilihan time frame, indikator, pola chart, dan juga yang lain nya.
  2. Memiliki Layanan Yang Gratis
    TradingView juga turut menyediakan layanannya secara premium. Yang berarti bahwa setiap layanan untuk fitur-fitur dasar TradingView ini dapat diakses dengan gratis. Hanya diperlukan untuk Sign Up dengan menggunakan email dan juga nama pengguna. Namun, jika menginginkan fasilitas yang lebih lengkap dan canggih, tentu saja perlu membayar biaya untuk langganan nya. Untuk sebuah akun Pro, perlu untuk membayar biaya langganan sejumlah USD 14.95 per bulan, untuk Pro+ sebesar USD 29.95 per bulan, dan untuk premium sebesar USD 59.95 per bulan. Masing masing akun tentu sudah memiliki versi Free Trial yang dapat dicoba terlebih dahulu secara gratis selama 30 hari pertama.
  3. Dapat Dijadikan Tempat Untuk BerdiskusiDapat menjadi tempat untuk berdiskusi dan juga berbagi ide dalam hal trading dengan para trader lain nya.
  4. Alat Trading Yang LengkapMenawarkan banyak alat trading yang terdapat di bookmark yang digunakan untuk mendapatkan info pasar terbaru, mulai dari berita hingga sampai performa naik turun harga suatu aset.
  5. Memiliki Sistem Pembuatan ScriptYang mana platform ini memiliki sistem yang dapat membuat script sendiri, yaitu berupa Pine Editor. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua member untuk dapat menciptakan strategi trading otomatis atau indikator nya sendiri.
  6. Dapat Menguji Strategi

    Disini dapat menguji strategi trading yang mana dipasang pada chart dan dengan fasilitas Strategy Tester.

  7. Memiliki Fitur AlertsFitur ini memiliki fungsi sebagai pengingat jika harga sudah mencapai level target tertentu.
  8. User FriendlyTampilannya yang user friendly dan bisa digunakan di berbagai jenis perangkat seperti PC ataupun Smartphone sehingga dapat menggunakan nya kapan pun dan di mana pun.

Kekurangan Dari TrandingView

Sementara yang menjadi satu kekurangan utama dari TradingView adalah beberapa fitur terbaik hanya tersedia dan bisa diakses jika sudah di upgrade ke paket berbayar. Hal itu tentunya dapat menjadi kendala untuk para trader pemula yang ingin mengakses semua fitur dari platform TradingView. Selain itu juga kehadiran dari komunitas sosial yang aktif di TradingView dapat memicu efek FOMO atau FUD.

Yang dimana efek FOMO atau singkatan dari Fearing of Missing Out merupakan seseorang yang tidak memiliki interaksi dengan baik di lingkungan sekitarnya, rendahnya kesejahteraan akan psikologis, hingga rasa kecemasan dan juga ketakutan yang berlebihan. Dan FUD sendiri yang merupakan sifat mempengaruhi keputusan pada seseorang untuk tidak membeli produk atau melakukan investasi tertentu. Trader pemula mungkin akan tergoda untuk mengikuti ide perdagangan dari trader lain tanpa ada nya pemahaman yang cukup sehingga dapat mengakibatkan berbagai kerugian.

TradingView yang menjadi sebuah platform yang sangat berharga untuk para trader dan investor dengan manfaat utama pada analisis nya yang kuat, kemudahan akses, integrasi dengan broker, komunitas sosial, dan juga berbagai paket beragam lain nya. Tentu saja dengan mengkombinasi berbagai macam fitur semakin menjadikan TradingView ini layak untuk digunakan dalam menganalisa dan perdagangan. Sehingga dapat membantu para penggunanya untuk membuat keputusan perdagangan yang lebih baik, meningkatkan pemahaman pada pasar, dan juga  memungkinkan terjadi nya kolaborasi yang berharga di dalam komunitas trader yang aktif.  Platform ini diharapkan dapat menjadi alat utama yang berharga dalam dunia investasi dan juga perdagangan finansial.

By admin