TradingView Platform Andalan Yang Tepat Untuk Para Investor

TradingView Platform Andalan Yang Tepat Untuk Para Investor

TradingView Platform Andalan Yang Tepat Untuk Para Investor – TradingView yang menjadi sebuah platform charting dan juga jejaring sosial dengan berbasis peramban yang menampilkan berbagai grafik dan juga tren instrumen pada investasi. TradingView juga dapat dikatakan sebagai platform tujuan utama trading yang menyediakan berbagai informasi dalam bentuk TradingView chart harga dari berbagai aset kripto. Yang di mana berbagai harga dari kripto ini didapatkan dengan mudah dari berbagai pasar perdagangan kripto.

Platform ini tentu nya juga memiliki berbagai fitur yang menarik yang tentu nya sangat mudah untuk digunakan dan juga akan sangat membantu. Khususnya untuk para investor dan trader pemula lainnya di dalam melakukan analisis dan juga untuk menentukan strategi dan juga template perdagangan. TradingView juga turut mendukung para investor dan trader pemula untuk melakukan eksplorasi sehingga dapat menambah wawasan dan juga pengalaman melalui komunitas online.

Chart by TradingView ini juga akan menampilkan berbagai informasi seperti real time chart, jejaring sosial, peringatan antar platform, dan juga indikator pada teknis. Berbagai layanan ini tentu nya dapat diakses dengan mudah hanya dengan aplikasi. Dapat dengan menggunakan desktop ataupun smartphone serta tablet. Untuk prakteknya, jumlah trader dan juga analyst yang menggunakan TradingView chart terbilang cukup banyak. Hal ini dikarenakan platform memiliki sejumlah fitur yang memadai di dalam nya. Hal ini tentu nya akan membuat setiap pengguna dari TradingView crypto merasa lebih mudah dalam melakukan berbagai analisa. Termasuk juga di dalam mengambil keputusan trading yang akan dilakukan.

Saat trader ingin menampilkan grafik terkait dengan aset kripto ataupun saham pada platform TradingView, maka disaat yang bersamaan juga bisa melihat berbagai berita yang relevan akan aset itu sendiri. Dan bukan hanya itu saja, pengguna TradingView di Indonesia juga bisa menggunakan layanan chat room publik yang secara khusus sudah didesain untuk dapat mempermudah komunikasi antar sesama komunitas yang terdapat di dalam platform ini.

Fitur Yang Hadir Pada Trading View

Berbagai fitur di dalam tradingview yang perlu diketahui yaitu :

  • Grafik : Fitur yang menjadi unggulan pertama dari platform TradingView. Dengan tampilan grafik sederhana yang juga memuat informasi tentang volume perdagangan. Selain berdasarkan volume perdagangan, juga dapat menyempurnakan akan grafik ini dengan cara menambahkan garis pada tren, catatan teks, Fibonacci retracement, dan juga indikator trading lainnya sehingga dapat membantu menganalisis perdagangan.
  • Screeners : TradingView juga dilengkapi dengan fitur screeners yang memiliki fungsi untuk menyaring aset saham atau pun mata uang kripto sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan setiap pengguna nya. Dilengkapi dengan berbagai macam jenis screeners berdasarkan jenis asetnya yaitu saham, forex, dan juga kripto. Dan juga sudah dilengkapi dengan berbagai filter dari tingkat atas, tradisional, hingga filter berdasarkan indikator teknikal.
  • Indikator Teknikal : TradingView juga dilengkapi dengan berbagai indikator yang memiliki manfaar untuk dapat melacak beberapa osilator seperti RSI, MACD, Stochastic, moving average. Baik dari yang sederhana ataupun yang kompleks, hingga analisis PIVOT. Indikator teknikal ini dapat membantu untuk melakukan suatu analisis perdagangan dan juga sekaligus menyusun berbagai macam strategi, menentukan dimana posisi yang tepat untuk open dan juga menentukan titik untuk stop loss.

TradingView Menjadi Pilihan Yang Tepat

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, TradingView menjadi salah satu platform andalan yang banyak digunakan oleh lebih dari 8 juta trader dan juga investor yang berasal dari seluruh dunia. Peningkatan pada jumlah pengguna ini tidak lepas dari peranan berbagai fitur unggulan yang mendukung berbagai manfaat dan menjadi kan nya sebagai alasan kuat mengapa harus memilih platform TradingView. Dan alasan tersebut ialah :

  1. Analisi Dan Identifikasi Pada Tren Perdagangan

    TradingView yang merupakan platform charting yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik dan juga indikator yang dapat membantu trader. Baik itu untuk pemula ataupun yang sudah berpengalaman, dalam melakukan analisis dan juga mengidentifikasi tren perdagangan.

    Hal itu tentu nya memungkinkan untuk para trader dalam menemukan sebuah peluang serta melakukan berbagai analisis berbagai data berdasarkan pada harga, volume, historis aset, dan juga data fundamental perusahaan. Tujuannya adalah untuk memperoleh gambaran besar tentang tren dalam jangka panjang, potensi keuntungan yang dapat dihasilkan, serta meminimalisir berbagai kemungkinan risiko yang akan muncul.

  2. Menentukan Open Position

    Selain tren untuk jangka panjang, besar keuntungan yang diperoleh dari aktivitas trading juga dapat bergantung pada seberapa baik posisi trader saat memasuki perdagangan. TradingView yang sudah dilengkapi dengan berbagai jenis indikator dapat membantu para trader dalam menyusun strategi. Salah satunya adalah dengan menentukan kapan waktu yang tepat untuk dapat memasuki perdagangan supaya potensi keuntungan yang dihasilkan bisa maksimal.

  3. Menentukan Stop Loss

    Stop loss menjadi suatu titik yang ditetapkan oleh para trader untuk menentukan batas risiko atau besar kerugian yang masih dapat ditoleransi. Menentukan posisi stop loss ini dapat menjadi bagian dari strategi yang disusun para trader untuk meminimalisir kerugian yang dimana sifatnya ini sama penting dengan menentukan open position. Jika merupakan trader pemula, maka indikator ataupun fitur yang terdapat di dalam platform TradingView dapat membantu untuk menentukan posisi loss stop sebagai bagian dari strategi perdagangan.

  4. Interaksi Dengan Pengguna Lain

    Tidak hanya indikator nya yang lengkap, TradingView juga sudah dilengkapi dengan fitur interaksi yang menghubungkan dengan pengguna lain melalui wadah komunitas yang sudah disediakan. Hal ini tentu nya juga akan sangat membantu para trader pemula dalam proses untuk menyusun strategi perdagangan yang efektif. Melalui fitur ini pengguna bisa membagikan strategi yang sudah disusun dan mendapat masukan dari para trader yang sudah profesional serta dapat melakukan berbagai evaluasi dari beberapa pertimbangan yang sudah diberikan.

  5. Pengujian Terhadap Strategi

    Kunci kesuksesan pada trader ini terletak dari seberapa baik nya trader dalam memahami setiap konsep dan juga teori yang terkait dengan perdagangan. Dan juga cara penerapan nya yang dimana dalam wujud strategi yang sudah konkrit. TradingView akan memberikan fasilitas untuk para trader dalam melakukan backtesting atau dalam arti pengujian terhadap strategi dan juga template trading yang sudah disusun. Dengan tujuan untuk dapat meningkatkan skill saat melakukan trading.

By admin