Jenis Dari Investasi Trading Crypto

Jenis Dari Investasi Trading Crypto

Jenis Dari Investasi Trading Crypto – Perkembangan teknologi membuat perubahan di segala bidang. Dan salah satunya dalam bidang investasi atau yang disebut dengan trading. Crypto disini menjadi salah satu investasi dari perkembangan teknologi yang di zaman yang semakin modern sekarang ini yang telah banyak digemari oleh para generasi muda. Trading crypto pun selama beberapa tahun belakangan sudah menjadi semakin populer. Bahkan untuk nilai mata uang digital nya pun sudah semakin meroket. Salah satu nya yaitu cryptocurrency merupakan jenis paling populer yaitu Bitcoin misalnya. Yang dimana sudah mengalami kenaikan harga pada tingkat yang luar biasa.

Khususnya nilai bitcoin ini sudah melonjak mencapai 570% di tahun 2020. Yang dimulai dari $8.440 pada awal tahun dan mencapai $29.000 pada akhir tahun. Mengingat kurs yang mencapai Rp 14.000 per dolar AS pada saat itu dan harga bitcoin yang berkisar di antara Rp 118 juta hingga mencapai Rp 406 juta per chip nya. Di Indonesia sendiri cryptocurrency ini tidak bisa digunakan untuk ber transaksi. Akan tetapi cryptocurrency ini bisa diperdagangkan menjadi sebuah produk dalam hal berinvestasi. Badan Pengawas Perdagangan ini yang berjangka komoditi pun sudah mendaftarkan total 229 cryptocurrency yang sah dan sangat populer.

Salah satu nya cara untuk bisa mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency ini adalah dengan melakukan sebuah trading. Konsep dari trading dari crypto ini pun sederhana. Sama dengan konsep trading pada umumnya. Yang berarti bahwa untung berasal dari selisih harga jual dan harga beli. Beli dengan harga yang rendah dan jual saat harga tinggi. Seiring berkembangnya zaman, crypto trading kini menjadi salah satu jenis trading yang sering menjadi pilihan utama bagi para investor.

Jenis Dari Trading Crypto

Trading dari crypto ini dibagi menjadi beberapa jenis dengan berdasarkan waktu perdagangan nya. Yang jenis nya itu diantara nya yaitu day trading, scalping dan swing trading. Yang harus dipahami dan diketahui adalah trading berbeda dengan mining atau penambangan crypto yang dimana akan membutuhkan alat yang kompleks. Dan beberapa jenis nya yaitu :

  1. Day Trading

    Trading ini dapat dilakukan setiap hari. Yang dimana seorang trader akan membeli dan menjual koin di hari yang sama atau pada hari yang sama. Dengan melalui cara ini, trader tentu nya harus sangat berhati hati dengan cara terus memantau setiap pergerakan harga crypto dari waktu ke waktu. Jika terdapat kemungkinan mendapati harga jual lebih tinggi dari harga beli, maka penjual harus segera menjualnya.

  2. ScalpingMetode ini dinyatakan lebih berbahaya daripada jenis perdagangan harian. Hanya memerlukan beberapa menit untuk setiap penjual agar dapat menjual koin yang dimiliki. Asalkan sebanding, meski pun itu hanya sedikit, crypto bisa langsung dijual. Di dalam proses ini hanya untuk mencari untung kecil, tetapi yang dapat dilakukan berulang secara terus menerus.
  3. Swing TradingCara ini yang kerap dipilih dan digunakan oleh para investor atau pengguna Bitcoin. Dengan cara swing trading ini para trader dapat mengamati akan grafik harga atau pun tren pasar tanpa melakukan observasi terlebih dahulu dari detik ke detik atau pun harian. Investor akan mencermati nya dengan seksama dan juga memilih untuk menahan asetnya tersebut dalam waktu yang lama. Jika dirasa harga telah mencapai nilai yang diharapkan, maka investor ini akan segera menjual.

DenganĀ  banyaknya jumlah trader yang kini beralih memilih untuk menggunakan bitcoin ataupun ethereum, crypto trading pun kini terlihat semakin menggiurkan. Meskipun memiliki tingkat risiko yang cukup tinggi, crypto trading tentu nya juga bisa memberikan banyak keuntungan untuk mereka yang memilih untuk melaksanakannya.

Cara Awal Dalam Melakukan Trading

Statusnya yang sudah diakui oleh Bappebti ini sudah memungkinkan akan aset digital ini untuk diperdagangkan secara legal di Indonesia. Dan beberapa cara awal untuk melakukan trading yaitu :

  • Memilih Aplikasi Crypto

Saat berada pada pasar saham maka akan mengenal dengan nama broker atau pun penjual yang dimana dari perusahaan sekuritas yang telah menjadi tempat pilihan untuk bermain. Untuk di dalam bisnis crypto sendiri tentu saja perlu mengenal sebuah aplikasi exchange. Semua bentuk pembelian ataupun penjualan cryptocurrency akan bersifat fluktuatif. Sederhana nya exchange yang merupakan sebuah bursa cryptocurrency atau pun layanan untuk pertukaran. Menjadi tempat di mana penjual dan pembeli cryptocurrency dapat bertemu. Di Indonesia, Bappebti sudah mengidentifikasi total dari 13 perusahaan.

  • Pendaftaran

Dapat memilih exchanger dari berbagai jenis fitur dan juga fasilitas pembayaran yang sudah ditawarkan. Setelah memilih aplikasi crypto yang cocok kemudian dapat melakukan pendaftaran di platform yang sudah dipilih tersebut. Pendaftaran tentu nya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Yang harus dilakukan hanya dengan mengisi nama pengguna, alamat email, dan juga memilih kata sandi untuk setiap akun yang dibuat. Jika sudah memiliki akun, maka dapat masuk dan menyetorkan uang di akun penukar. Dengan dana inilah dapat digunakan untuk mulai membeli cryptocurrency. Dari sana juga dapat membangun sistem perdagangan crypto.

  • Memilih Dompet Cryptocurrency

Jika sudah menerima mata uang crypto dari bursa crypto, maka dapat menyimpan aset crypto tersebut di dompet digital. E – wallet akan tentu nya akan berguna untuk dapat menyimpan berbagai aset investasi crypto dengan aman. Terdapat dua jenis dompet crypto pada saat ini. Yaitu dompet internet atau sistem web dan juga dompet desktop atau yang dimana dalam bentuk software. Semua dapat memilih dompet crypto sesuai dengan kebutuhan nya masing masing. Dan tentu nya ini akan mendukung berbagai tingkat risiko dari setiap dompet crypto yang dipilih.

By admin